Kamis, 24 Maret 2011

Sorong Story


Welcome to Sorong City

Sorong..

Nama pelabuhan tempat kakiku berpijak saat ini. Sungguh indah dan nyaman tempat disini, bagaimana tidak? disini masih alami suasana alamnya dan tidak ada yang namanya kemacetan, polusi berlebih, ato banjir ala jakarta yang mengaku sebagai kota terbesar di Indonesia.

Pagi ini terasa berbeda, mungkin karena kodisi kantor yang terlampau sepi. Separuh orang kantor berangkat dinas minggu ini, ada pula yang mengambil cuti. ahh.. biarlah, lagi bukan mereka yang akan kita bahas disini.

Sorong..

ada berbagai tempat menyenangkan disini, bahkan kalau ada teman-temanku kemari aku akan jadi guide bukannya beralih profesi lho.. :)
oke, cerita tentang Sorong lagi..
Sorong adalah salah satu nama kota yang menghiasi pulau paling timur nusantara tercinta kita ini.

Sorong terletak diujung paling barat pulau papua, tepatnya di kepala burung.

Gambar (from Google Maps)

Banyak cerita sebenarnya dari kota ini, cuma sayang keberadaan saya yang belum lama mengakibatkan saya belum sisa bercerita banyak. Kota ini sangat aman, terlampau aman kalau menurut saya. Bagaimana g aman, sering kali saya menemukan orang makan diwarung kunci motor masih ada dimotor. kalau ini terjadi di pulaua jawa jangan harap bisa melihat lagi motor itu, motor udah dikunci rapat aja masih diembat. satu lagi, disini yang bikin ngeri banyak babi berkeliaran. Saya bilang ngeri karena saat kita menyerempet ato lebih parah membunuhnya, kita lebih baik langsung pulang kampung, karena biaya untuk menggantinya bisa ratusan juta bahkan milyaran rupiah. TT

Sorong juga kota dengan tingkat cuaca yang sangat ekstrem. antara panas, cerah, hujan ato bahkan badai tidak bisa diprediksi. Bahkan pernah disini hampir selama 24jam hujan terus-menerus.

Di kota ini juga dekat dengan konvervasi laut dan habitat didalamnya, Kepulauan Raja Ampat yang sekarang sudah mulai menunjukkan pesonanya selain Lombok dan Bunaken.
ini saya berikan beberapa foto yang saya ambil dari Internet untuk teman-teman sekalian :)

 Underwater

 Gugus Kepulauan Raja Ampat part I

 Gugus Kepulauan Raja Ampat part II

Gugus Kepulauan Raja Ampat part III

Gugus Kepulauan Raja Ampat part IV

Gugus Kepulauan Raja Ampat part V

Gugus Kepulauan Raja Ampat part VI

Diving With Stingray

Light from heaven

Sayangnya saya belum pernah maen ke Raja Ampat, nanti mungkin ada kesempatan buat maen kesana. #Wish Me Luck :)

Kalo masalah kuliner disini gudangnya makanan laut, tapi sayangnya makanan hasil olahan (baca:masak) mahal untuk kantong para backpaker. Bicara tentang tempat makan ada satu tempat makan istimewa dsini, letaknya persis disebelah tembok berlin teman-teman menyebutnya "Sambel Racun Madiun" dijuluki begitu karena memang sambel bikinan Ibu pemilik warung ini sangat-sangat pedas sekali (bukan bermaksud lebay..^^). Kalo makan disini dijamin lidah langsung mati rasa, kecuali buat orang-orang penggemar makanan pedas diwarung inilah surganya hidangan laut dengan sambel pedas layaknya racun. hehe..

Selain Raja Ampat, Sorong juga terkenal dengan iconnya. apalagi kalo bukan Tembok Berlin. jangan pernah bayangkan tembok ini sama dengan tembok berlin di German yang memisahkan jerman barat dan timur. malah kalo Tembok Berlin di sorong digunakan sebagai tempat nongkrong kawula muda sorong diwaktu malam, sembari menjajal hidangan laut yang tersaji dipinggiran tembok.

ada gambar yang sempat saya abadikan sewaktu menikmati indahnya Sunset di tembok berlin..

Godbye Sun

Begitulah kira-kira Kota Sorong menurut "pandangan Unta" ini..
See you next time..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar